[AUDIO] Bolehnya Ghibah Dalam Rangka Nasehat dan Prinsip Dalam Menyikapi Perorangan atau Kelompok Tertentu - Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed

Kun Salafiyyan 'alal Jaddah (Jadilah Seorang Salafy Sejati) - Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed
Berikut kami sajikan link download MP3 rekaman ceramah kajian tentang manhaj salaf oleh pemateri al-Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed hafizhahullah. Pembahasan kitab “Kun Salafiyan ‘Alal Jaddah (Jadilah Seorang Salafi Sejati)” karya Asy-Syaikh DR. Abdussalam bin Salim as-Suhaimi hafizhahullah.
Kajian bertempat di MASJID AL MUJAHIDIN, Jalan Anggrek Nelimurni VII, Slipi, Jakarta Barat (Seberang Rumah Sakit Harapan Kita).
*Sabtu, 5 Rabi'ul Awwal 1436H (27 desember 2014)

Download : hal 122-Bolehnya Ghibah dalam rangka Nasehat dan Prinsip prinsip dalam Menyikapi Perorangan atau Kelompok Tertentu

Download : hal 123-tanya jawab
- Apakah benar ketika kita dilarang untuk menjelaskan kebohongan PKS dan gembong-gembongnya dikarenakan PKS adalah bagian dari pemerintah?
- Mohon bimbingannya. Tolong tunjukkan bukti yang haq bahwa ahlussunnah salafiyyin yang sekarang kita berjalan diatasnya merupakan jalan keselamatan satu-satunya yang tidak ada keraguan padanya terutama yang bersama kibarul 'ulama.
- Bagaimana menyikapi ikhwan yang masih mengundang ustadz - ustadz MLM, rodja, Dewan Dakwah dan sebagainya?
- bagaimana hukum membawa mushaf al quran yang berada di dalam tas ke dalam toilet dalam keadaan sedang safar dan dikhawatirkan tasnya hilang jika diletakkan di luar toilet?
- Di tempat kami ada ustadz yang masih membingungkan mauqifnya dan tidak pernah berbicara fitnah. Berbicara pun kalau sudah hampir basi.
- Terkait masalah Bandung, apa solusinya bagi ana? Siapa yang harus diikuti? Bagaimana dengan ma'had Bandung? Apakah kita harus bersama mereka?
- Apabila seorang imam tidak melakukan tasyahud awal kemudian imam pada akhir shalat imam tidak melakukan sujud sahwi. Apakah makmum harus melakukan sujud sahwi? Jika ya, apakah sujud sahwi dilakukan sebelum salam atau sesudah salam?
- Bagaimana sikap syaikh Rabi' dalam fitnah Syaikh al Imam
- Bagamana cara yang benar posisi tangan ketika berdoa pada waktu di antara adzan dan iqomat
- Mohon nasehat bagaimana caranya agar kasih sayang istri tidak berkurang ketika kita melakukan poligami? Karena istri saya menyatakan mulai mengurangi kasih sayangnya ketika saya terdeteksi ingin berpoligami. Agar dia tidak terlalu sakit hati ketika saya benar - benar melakukan poligami.
- Jika seorang suami mendapati percakapan BBM sang istri yang curhat dengan pria lain berisi aib suaminya, apa yang harus dilakukan sang suami?
- Apakah boleh menceritakan penyimpangan ustadz - ustadz yang menyimpang padahal orang tersebut baru belajar  ngaji?
- Adakah dalilnya zakat profesi penghasilan tiap bulan? Kalau menunggu nishob, bisa jadi memberatkan?

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi