[AUDIO] Abi Ummi Dirimu yang Kami Tiru (Pengaruh Keshalihan Orangtua di Dalam Sebuah Keluarga) - Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed

Abi Ummi Dirimu yang Kami Tiru (Pengaruh Keshalihan Orangtua di Dalam Sebuah Keluarga) - Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed
DOWNLOAD MP3 rekaman ceramah dauroh kajian tentang keluarga Islam oleh pemateri al-Ustadz Muhammad 'Umar as Sewed hafizhahullah. Daurah dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Rajab 1436 H (09/05/2015) di Masjid al-Atsari Kawasan Ma'had Nurul Ilmi Kebon Kawung, Perumahan Sindangkasih Majalengka, Jawa Barat. 

sesi 1-abi ummi dirimu yang kami tiru

sesi 2-abi ummi dirimu yang kami tiru

sesi tanya jawab-abi ummi dirimu yang kami tiru

- saat meminang seseorang diketahui agamanya baik, seorang salafy, rupawan, hartanya berkecukupan tetapi orangtuanya memiliki akhlaq yang kurang baik, atau adab yang jelek, atau masih awam. Apa nasehat ustadz?
- ana menghadiri muhadharah ini dengan meninggalkan pekerjaan dimana belum waktunya pulang (ana PNS). Apakah ana berdosa, karena ana butuh ilmu?
- bagaimana jika sudah terlanjur menikah dengan istri yang sekarang, karena waktu memilih istri dulu tidak tahu tentang kriteria yang syar'i
- terkait dengan akan diadakannya dauroh di bantul, kami mohon bimbingannya berkenaan dengan masalah safar. Diantaranya kriteria dalam memikih amir safar. Bagaimana adab jama'ah rombongan safar tersebut terhadap amir yang dipilih, adab adab safar, dan lainnya
- bagaimana nasehat bagi orang yang meremehkan kemaksiatan atau dosa dosa yang kecil dengan alasan dosa dosa kecil tersebut akan terhapus/berguguran ketika ia berwudhu?
- ibu saya terlahir dari keluarga musyrik sehingga dia sudah terbiasa dengan kemusyrikan karena kebodohannya sampai dia meninggal. Sedangkan akal memberitahukan kepada kita percuma saja mendoakan orang yang berbuat syirik.
- istri saya sedang hamil insya Allah sudah masuk sembilan bulan dan terakhir diperiksa disuruh operasi cesar, Kemudian disarankan untuk membuat kartu BPJS. Sedangkan saya sudah mengetahui bahwa hukum BPJS itu haram. Mohon solusi serta doanya.
- apakah memakai tongkat termasuk sunnah rasul?
- bolehkah kita memarahi anak umur 2 tahun dengan penglihatan (pandangan) yang tajam?
- tadi disebutkan tentang mencari istri shalihah. Bagaimana kalau saya sudah memiliki istri yang ketika mencarinya tidak sesuai?
- bagaimana cara mengantisipasi agar anak tidak memiliki penyimpangan hubungan sesama jenis ketika mondok di pondok pesantren?
- apakah anak yang berusia 8 tahun tidak mau shalat 5 waktu boleh dipukul?
- jika seseorang mengambil anak (memelihara anak yatim) semenjak bayi, apa saja kewajiban - kewajiban yang harus dilakukan?

Postingan terkait: