Cinta dan Benci Imam asy Syafi'i

TIGA JENIS MANUSIA

Al-Imam asy-Syafi'i rahimahullah

أُحِبُّ الصَّـالِحِينَ وَلَسْتُ مِنْـهُمْ | لَعَلِّي أَنْ أَنَـالَ بِـهِـمْ شَـفَاعَــــهْ
Aku mencintai orang-orang sholeh meskipun aku bukan termasuk di antara mereka. Semoga bersama mereka aku bisa mendapatkan syafa’at kelak.
وَأَكْرَهُ مَنْ بِضَـاعَتُـهُ الْمَعَـاصِي | وَإِنْ كُـنَّـا سَـوَاءً فِي الْبِـضَـاعَـــهْ
Aku membenci para pelaku maksiat meskipun aku tak berbeda dengan mereka.
وَأَكْرَهُ مَنْ يُضِـيعُ الْعُمْرَ لَـهْـواً | وَلَوْ كُـنْـتُ امْرَءاً جَـمَّ الإِضَـاعَـــهْ
Aku membenci orang yang membuang-buang usianya dalam kesia-siaan walaupun aku sendiri adalah orang yang banyak menyia-nyiakan usia.

http://www.sahab.net/forums/?showtopic=118311

AL-UKHUWWAH

https://telegram.me/ukhwh
25.11.2015

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi