Menyambung Silaturahmi Dengan Orang Tua Yang Telah Meninggal

MENYAMBUNG SILAHTURAHMI DENGAN ORANG TUA YANG TELAH MENINGGAL

Dari Abu Buraidah, ia berkata, aku mendatangi kota al-Madinah, maka Abdullah bin 'Umar menemuiku, ia pun bertanya,
"Tahukah engkau mengapa aku menemui mu?"
"Aku tidak tahu." jawabnya.
Abdullah berkata,
Aku telah mendengar Rasulullah ﷺ bersabda,
مَـنْ أَحَـبَّ أَنْ يَـصِـلَ أَبَـاهُ فِي قَبْرِهِ، فَـلْيَـصِـلْ إِخْـوَانَ أَبِـيـهِ بَـعْـدَهُ
❝Barangsiapa yang ingin menyambung silahturahmi dengan orang tuanya yang telah meninggal, hendaknya dia menyambung silahturahmi dengan teman orang tuanya setelah wafatnya.❞
Sesungguhnya dahulu antara bapakku ('Umar) dan bapakmu terjalin hubungan persaudaraan dan persahabatan, aku pun sangat ingin untuk menyambungnya.
(HR. Abu Ya'la dan Ibnu Hibban : 2031)
Asy-Syaikh al-Albani رحمه الله berkata dalam as-Silsilah ash-Shahihah : 1432, "Sanadnya sahih, sesuai dengan syarat al-Bukhari."

WhatsApp طريق السلف
www.thoriqussalaf.com
telegram.me/thoriqussalaf
14/11/2015

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi