ImaMenyatakan Bahwa Allah Diatas Langit, Bukan Dimana Mana

Annashihah_Cepu, [30.12.15 18:33]
🌷Kajian Aqidah Ringkas

🍃Madzab Syafi'i Menjelaskan dan membantah kepada Orang - Orang Awam  Diindonesia .Beliau Imam Syafi'i menyatakan Bahwa Alloh ta'ala diatas langit. Bukan dimana mana:

✅Telah beredar isue tentang sesatnya faham salafiy dikarenakan salafiy menyakini Alloh ta'ala diatas langit . Padahal para imam 4 madzhab diantaranya imam syafi'i mengatakan:
,
القول في السنة التي أنا عليها ورأيت اصحابنا عليها اصحاب الحديث الذين رأيتهم فأخذت عنهم مثل سفيان ومالك وغيرهما الإقرار بشهادة ان لااله الا الله وان محمدا رسول الله وذكر شيئا ثم قال وان الله على عرشه في سمائه يقرب من خلقه كيف شاء وان الله تعالى ينزل الى السماء الدنيا كيف شاء وذكر سائر الاعتقاد

“Perkataan dalam Sunnah yang aku dan pengikutku serta ahli hadits meyakininya, juga hal ini diyakini dan aku ambil dari mereka misal Sufyan, Malik dan selainnya : “Kami mengakui bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah dengan benar kecuali Allah. Kami pun mengakui bahwa Muhammad adalah utusan Allah.” Lalu Imam Asy Syafi’i mengatakan, “Sesungguhnya Allah berada di atas Arsy Nya yang berada di atas langit Nya, namun walaupun begitu Allah pun dekat dengan makhluk-Nya sesuai yang Dia kehendaki. Allah Ta’ala turun ke langit dunia sesuai dengan kehendaki Nya.” Kemudian beliau rahimahullah menyebutkan beberapa keyakinan lainnya. ( Itsbatu Shifatul ‘Uluw/ 123)

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi