Siapa itu Ahlussunnah Wal Jamaah?

MASALAH ANDA

Syaikh Al Utsaimin pernah ditanya (Semoga Allah mengangkat derajat beliau dan memasukkan beliau kedalam golongan orang-orang yang mendapatkan hidayah)

⁉️Siapa itu Ahlussunnah Wal Jamaah ?

Jawab : Ahlussunnah wal Jamaah mereka adalah orang-orang yang berpegang teguh kepada As Sunnah (yaitu, petunjuk atau jalan Nabi Shollallahu 'alaihi wa sallam dalam beragama islam :pen)

✅Dan berkumpul diatasnya, dan tidak memalingkan wajahnya kepada selain As Sunnah tidak dalam perkara akidah, dan tidak juga dalam perkara hukum ibadah, oleh karena itulah mereka dinamakan AhlusSunnah, karena berpegang teguh dengan As Sunnah dan dinamakan Ahlul Jama’ah karena mereka berkumpul/bersatu diatas As Sunnah.

Jika kalian amati keadaan para Ahlul Bid’ah (orang-orang yang membuat perkara baru dalam agama: pen) kalian akan mendapati mereka saling berselisih pada perkara manhaj yang mereka jalani, baik secara aqidah maupun amal ibadah. Ini menunjukkan bahwa mereka sangat jauh dari Sunnah, sesuai dengan besarnya perkara yang mereka ada-adakan dari bid’ah.

سئل فضيلة الشيخ - رفع الله درجته في المهديين - من هم أهل السنة والجماعة؟
فأجاب - حفظه الله تعالى - بقوله: أهل السنة والجماعة هم الذين تمسكوا بالسنة، واجتمعوا عليها، ولم يلتفتوا إلى سواها، لا في الأمور العلمية العقدية، ولا في الأمور العملية الحكمية، ولهذا سموا أهل السنة، لأنهم متمسكون بها، وسموا أهل الجماعة، لأنهم مجتمعون عليها.
وإذا تأملت أحوال أهل البدعة وجدتهم مختلفين فيما هم عليه من المنهاج العقدي أو العملي، مما يدل على أنهم بعيدون عن السنة بقدر ما أحدثوا من البدعة.
✍Ditulis  oleh : Ustadz Abu Khuzaimah Al Fadanji Hafizhahullah

(Padang 22 Shofar 1437 H, Des 2015)

Posting :
Rabu, 09 Des 2015,
Jam 18.45 wib
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Publikasi :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Link Access :
https://bit.ly/1SG3mC3
---------------------------
https://telegram.me/SilsilatusSholihin

====================
Ⓜ️Ma'had Silsilatus Sholihin Padang

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi