Untukmu Wahai Pemuda : Nasehat Agar Menjauhi Hizbiyyin (*)

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Untukmu Wahai Pemuda :
Nasehat Agar Menjauhi Hizbiyyin (*)
<Berkata Al-'Allamah Muqbil Al-Wadi'i rahimahullah :

"Di dalam Ash-Shahihain (Dua Kitab Shahih : Al-Bukhari dan Muslim) dari Abu Musa Al-'Asy'ariy radhiyallahu 'anhu berkata, rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

" مثل الجليس الصالح وجليس السوء كحامل المسك ونافخ الكير ، فحامل الـمسك إما أن يحـذيك ، وإما أن تبتاع مـنه ، وإما أن تجد منه ريحاً طيبة ، ونافخ الكير إما أن يحرق ثيابك ، وإما أن تجد منه ريحاً منتنة "

"Permisalan teman yang shalih dan teman yang buruk seperti penjual minyak wangi dan pandai besi. Adapun penjual minyak wangi, ada kalanya ia memberimu minyak wangi, ada kalanya juga engkau membelinya, atau ada kalanya engkau (sekedar) mendapatkan wangi yang harum darinya. Sementara seorang pandai besi, ada kalanya dia akan membakar pakaianmu, atau ada kalanya engkau mendapati darinya bau yang tidak sedap."

Maka atas dasar ini aku menasehatkan kepada engkau agar menjauh dari kelompok-kelompok hizbiyyah yang bid'ah ini. Seperti jama'ah ikhwanul muslimin, jama'ah tabligh, dan jama'ah jihad yang BODOH lagi pandir.

Wajib atas engkau untuk semangat bermajelis dengan ahli ilmu dari kalangan ahlussunnah dan bermusyawarah dengan mereka tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi.

Dan hati-hatilah dari bisikan-bisikan hizbiyyin, karena sungguh bisikan-bisikan tersebut meyerupai bisikan-bisikan SYAITHAN.

﴿ يَعِدُهُم ويُمَنِّيهِم وَمَا يَعِدُهُمُ الشيَّطَانُ إِلاَّ غُرُراً ﴾

((Syaitan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal syaitan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.)) [Annisa : 120]

La ilaha illallah !, berapa banyak pemuda yang shalih, hafal Al-Qur'an, menonjol dalam ilmu sunnah, ia dirusak oleh orang-orang hizbi dengan angan-angan kosong mereka yang dusta. Dan mereka akan diminta pertanggung jawabannya di hadapan Allah -azza wa jalla- atas penyesatan ini. Dan cukuplah Allah bagi kita dan Dialah sebaik-baiknya pelindung."

[Ghaaratul asyrithah (1/12-13)]

(*) Yaitu orang-orang yang membangun pertemanan & permusuhan di atas kelompok-kelompok yang menyimpang dari manhaj salaf.


┉┉✽̶»̶̥»̶̥✽̶┉┉


نَصِـيحَةٌ بِالإبْتِعـَادِ عـَنِ الحِـزْبِيِّينَ

قَـالَ العَلّامَة مُقْبِل الوَادِعِي -رَحِمَهُ الله- :

« وفي الصحيحين عن أبي موسى الأشعري رضي الله عنه قــال : قــال رسول الله صلى الله علـيه وعلى آله وسلم :

" مثل الجليس الصالح وجليس السوء كحامل المسك ونافخ الكير ، فحامل الـمسك إما أن يحـذيك ، وإما أن تبتاع مـنه ، وإما أن تجد منه ريحاً طيبة ، ونافخ الكير إما أن يحرق ثيابك ، وإما أن تجد منه ريحاً منتنة "

فعلـى هـذا فـأنصحك بالبعد عـن هـذه الحزبيات المبتدعة : كجماعة الإخـوان المسلـمين ، وجمـاعة التبلـيغ ، وجماعة الجهاد الجـاهلة الحـمقاء ،

وعليك أن تحرص على مجالسة أهـل العـلم مـن أهـل السُّـنَّة ومشـاورتهم فيمـا يحـدث

وإيـاك ووساوس الحزبيِّـين فإنها أشبه بوساوس الشيطان

﴿ يَعِدُهُم ويُمَنِّيهِم وَمَا يَعِدُهُمُ الشيَّطَانُ إِلاَّ غُرُراً ﴾.

لا إله إلا الله ، كم من شاب صـالح حافظ للقرآن مبرز فـي علم السنة ، أفسده الحزبيون بأمانيهم الكاذبة ، وسيسألون أمـام الله -عز وجل- عن هذا الـتضليل ، وحسبنا الله ونعم الوكيل » .

[ "غارة الأشرطة" (١٢/١-١٣) ] .


()
Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi