Seandainya Jama'ah Tabligh Berada Di Zaman Abu Jahal Niscaya Ia Tidak Akan Mengingkarinya

سمعت شيخنا الوادعي رحمه الله يقول في جماعة التبليغ : لو كانت في زمن أبي جهل ما أنكرها
قلت : صدق رحمه الله لأن جماعة التبليغ ليس عندهم علم بكتاب الله وسنة رسوله عليه الصلاة والسلام و لا يدعون إلى توحيد الإلهية الذي هو الأساس وإنما يذكرون بعض أفراد توحيد الربوبية .
وأبوجهل واضرابه ما أنكروا أن الله خالقنا ورازقنا وإنما أنكروا توحيد العباد (أجعل الإلهة إله واحدا)
الدين القيم:
Aku pernah mendengar guru kami syaikh muqbil al wadi'i berkata tentang jama'ah tabligh: "seandainya kelompok ini berada di zaman abu jahal niscaya ia tidak akan mengingkarinya".
aku katakan: benar apa yang beliau رحمه اللّٰه katakan dikarenakan jamaah tabligh tidak memiliki ilmu tentang kitabullah dan sunnah rasulullah shollallahu alaihi wasallam dan mereka tidaklah berdakwah kepada tauhid uluhiyyah yang merupakan pondasi dan yang mereka dakwahkan hanyalah sebagian elemen tauhid rububiyyah.Sedangkan abu jahal dan orang-orang semisalnya tidaklah mengingkari bahwa Allah adalah pencipta dan pemberi rizki namun yang mereka ingkari hanyalah tauhid uluhiyyah.Mereka mengatakan: "apakah dia (Muhammad) menjadikan sesembahan-sesembahan menjadi satu sesembahan?".
(Syaikh abul khotthob thoriq darman,Libya).

https://t.me/dinulqoyyim/191
11/06/2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi