Ada Dai Yang Mengatakan Tidak Pantas Kembali Ke Ulama Saudi Karena Masyarakat Mereka Berbeda Dengan Masyarakat Kita

⁉️🇺🇸🚫ADA DAI YANG MENGATAKAN TIDAK PANTAS KEMBALI KE ULAMA SAUDI KARENA MASYARAKAT MEREKA BERBEDA DENGAN MASYARAKAT KITA

🔰Asy-Syaikh Muhammad bin Hadi Al Madkhali hafizhahullah ditanya :

❓Pertanyaan:
📝Ada yang bertanya: semoga Allah memberi kebaikan pada anda, dia bertanya: sebagian dai di Amerika yang mereka mengatasnamakan sebagai Ahlus Sunnah berkata: tidak pantas (permasalahan) dikembalikan kepada ulama di Kerajaan Saudi Arabia dan selainnya, karena komunitas mereka berbeda dengan komunitas kita, dan yang seharusnya adalah dikembalikan (permasalahan) kepada ulama dan masyayikh di Amerika, kami berharap nasihat engkau?

💊Jawaban:

🔴Saya tidak tahu ada ulama di Amerika, ulama hanyalah ada di negeri negeri Islam, sedangkan jantungnya negeri Islam adalah Kerajaan Saudi Arabia,
👍Sebaik-baik ulama ada di sana(Saudi Arabia). Ini yang pertama.

👉Yang kedua : agar komunitas anda menjadi komunitas yang sesuai Islam, sudahkah engkau bertanya tentang hukum-hukum syariat atau belum?
⚠️Hukum syariat itu hanya satu. Yang haram adalah haram, yang halal adalah halal,
Tidaklah berubah yang haram kemudian di Amerika menjadi halal,
Tidaklah berubah yang halal kemudian di amerika menjadi haram, samasekali tidak.

✍Seorang yang 'alim selalu yang dia butuhkan adalah penggambaran masalah, jika suatu permasalahan digambarkan, baru seorang 'alim bisa menjawabnya, dan jika dia telah menjawabnya maka dia sudah lepas tanggung jawabnya, karena dia adalah manusia biasa yang hanya bisa menjawab sesuai dengan apa yang dia dengar,

⁉️Maka oleh karena itu, jika penanya mengurangi atau menyimpangkan atau mengubah hakikat dan kenyataan yang sebenarnya, maka dosa adalah atas penanya, bukan atas yang dimintai pertanyaan.

✏️Maka seorang 'alim hanya memfatwakan berdasar atas apa yang sampai kepadanya, dan ini adalah yang kita bahas dalam bab ini.
📢Dan nasehatku adalah untuk kalian tidak mendengar orang yang memfatwakan pernyataan tersebut sama sekali.
👍Ulama di Kerajaan Saudi Arabia -walilahil hamd- adalah pusat ketsiqahan Ahli Islam di bumi ini semua.

📚Sumber: rekaman audio :
[http://miraath.net/quesdownload.php?id=714]

🔖 دعاة يقولون لا ينبغي الرجوع إلى العلماء في السعودية لأن مجتمعهم مختلف عن مجتمعنا

▪سُئل الشَّـيخ العلّامــة مُحَمَّد بنُ هَادِي المَدْخَلِي -حَـفِظَهُ الله-:

❪📜❫ السُّــــ☟ـــؤَالُ:
• هذا يقول: أحسن الله إليكم، يقول: بعض الدعاة في أمريكا الذين ينتمون إلى أهل السُّنّة، يقولون: لا ينبغي الرجوع إلى العلماء في المملكة العربية السعودية المملكة السعودية، وغيرها، لأن مجتمعهم مختلف عن مجتمعنا، والذي ينبغي الرجوع إلى العلماء والمشايخ في أمريكا، نرجو نصيحتكم.

❪📜❫ الجَـــ☟ـــوَابُ:
”أنا ما أعرف علماء في أمريكا، العلماء في بلاد الإسلام، وقلب الإسلام هذه المملكة العربية السعودية، خيرة العلماء فيها - ولله الحمد-؛ هذا أولًا.

○ ثانيًا: ليكن مجتمعك ما يكون، أنت تسأل عن الحكم الشرعي وإلا لا؟ الحكم الشرعي هو واحد، الحرام حرام والحلال حلال، ما يتغير الحرام في أمريكا يصبح حلالًا، ولا الحلال في أمريكا يصبح حرامًا، بحالٍ من الأحوال، العالِم كل ما يحتاج إليه هو تصوير المسألة له، فإذا صُوِّرت المسألة أجاب، وإذا أجاب برِأَت ذمته، لأنه بشر إنما يجيب على نحوٍ مما يسمع، فحينئذِ قصَّر السائل أو حرَّف أو غيّر الحقيقة والواقع فالإثم عليه هو لا على المسئول، فالعالم إنما يُفتي على ما يُرفع إليه، فهذا الذي هو في هذا الباب، ونصيحتي ألا تستمع لصاحب هذا القول البتّة، علماء المملكة - ولله الحمد- محط ثقة أهل الإسلام في الأرض كلها“.
ــــ
🔊رابـط الصوتيــة :
[http://miraath.net/quesdownload.php?id=714]
ــــــ ✵✵ ــــــ ✵✵ــــــ

Wallahu ta'ala a'lam bish-showab
📈Disajikan oleh Goresan Makkah

🎯Join channel: http://bit.ly/makkahindonesia
[ 20.07.2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi