Tujuan - Tujuan Menghajr (Memboikot) Ahlul Bid'ah

الدين القيم, [31.08.16 06:21]
📝TUJUAN-TUJUAN MENGHAJR (MEMBOIKOT) AHLUL BIDA'📝

⚪️Berkata syaikh Zaid Bin Muhammad Al Madkholy رحمه الله :

🏳Para salaf رحمهم اللّٰه melakukan taqorrub (pendekatan diri kepada Allah) dengan menghajr Ahlul Bida' sebagai upaya penerapan hak wala' dan baro' baik bid'ah haqiqiyyah maupun bid'ah idhofiyyah.

💥Kemudian sikap mereka menghajr Ahlul Bida' dan orang-orang fasik memiliki tujuan yang mulia dan maslahat yang syar'i diantaranya apa yang telah lewat penyebutannya yaitu semangat dalam menerapkan hukum wala' dan baro'.

🔎Dan diantara tujuan-tujuan hajr ialah agar ahlul bida' merasa tertegur ketika ahlus sunnah bersikap kaku kepada mereka dan berpaling dari mereka serta memperingatkan bahaya mereka.

⚔Dan diantara tujuan-tujuan hajr ialah agar manusia mengenal tentang mereka sehingga manusia tidak tertipu dengan mereka yang menyebabkan mereka terjatuh pada lumpur bid'ah yang dibenci dan selain itu dari tujuan-tujuan syariat yang diridhoi.

📚Al Ajwibatus Sadidah 'Alal Asilatir Rosyidah📚

قال الشيخ زيد بن محمد المدخلي-حفظه الله- في الأجوبة السديدة على الأسئلة الرشيدة :

((فإن السلف رحمهم الله يتقربون بهجر أهل البدع تطبيقا لحق الولاء والبراء سواء كانت البدعة حقيقة أو إضافية ، ثم إن هجرهم للمبتدعين والفساق لغرض سام ومصلحة شرعية منها ما تقدم ذكره من الحرص على تطبيق حكم الولاء والبراء ، ومنها لينزجر المبتدعون عندما يشعرون بالجفاء لهم والإعراض عنهم والتحذير من أفعالهم ، ومنها ليعرف الناس عنهم فلا يغتروا بهم فيسقطوا في حمأة البدعة البغيضة وغير ذلك من المقاصد الشرعية المرضية
-------------------------------------

قناة الجرح والتعديل
لمحاربة البدع والمبتدعة

https://goo.gl/CCjghE

🔷🔷🔷🔷🔷🔷🔷🔷🔷🔷🔷
telegram.me/dinulqoyyim

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi