Bahaya Bermajelis Dengan Ahlul Bida'

BAHAYA BERMAJELIS DENGAN AHLUL BIDA'
Berkata sebagian salaf :
Sesungguhnya syaithon mendatangi mubtadi' lalu ia menghias-hiasi akhlaknya dan ucapannya agar ia bisa memangsa manusia dengan sebab itu.
▫️Berkata syaikh Muhammad Bin Umar Bazmul حفظه اللّٰه :
▪️Jangan engkau menyangka bahwa mubtadi' memiliki tanduk dan senapan, tidak demikian, bisa jadi seorang mubtadi' itu ramah, tenang dan ucapannya bagus dan seterusnya kemudian syaithon memangsa engkau dengan sebab itu.
Oleh karena ini maka hendaknya engkau waspada dan inilah diantara sebab para ulama memperingatkan dari bahaya bermajelis bersama ahlul bid'ah supaya hatimu tidak mencintainya dikarenakan jika hatimu mencintainya maka itu merupakan musibah sehingga engkau akan menerima ucapannya dan engkau tidak ridho apabila ia dicela.
Sumber artikel : http://miraath.net/articles.php?cat=11&id=1449
قال بعض السلف: "إن الشيطان يأتي للمبتدع فيزين أخلاقه ومنطقه وكلامه ليصطاد به الناس".
▪قَـالَ الشَّـيْخ مُحَـمَّد بن ُ عُِمَـر بَازْمُـولْ -حَـفِظَهُ الله- :
”... لا تظن أن المبتدع له قرون أومعه رشاشات، لا المبتدع ربما إنسان أليف وهادئ وكلامه طيب وإلى آخره، ثم يصطادك الشيطان به،
● لذلك الحذر الحذر وهذا من أسباب تحذير العلماء من مجالسة المبتدعة حتى لا يتعلق قلبك بحبه فإن تعلق قلبك بحبه فهي مصيبة، فإنك تقبل منه ما يقول ولا ترضى أن يُتكلم فيه“.
ــــ
المصــدَرُ :
[http://miraath.net/articles.php?cat=11&id=1449]
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
telegram.me/dinulqoyyim
17/09/2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi