Jadilah Engkau Seorang Salafy Sejati

JADILAH ENGKAU SEORANG SALAFY SEJATI ❗️
Risalah kepada setiap orang yang mengaku "saya salafy".
▫️Berkata syaikh Muhammad Bin Umar Bazmul حفظه اللّٰه :
Manhaj salaf mengharuskan seseorang yang menisbahkan diri kepadanya untuk mengikuti apa yang dipegangi oleh para shohabat dan meneladani mereka yakni engkau menjadikan mereka sebagai teladan dan rujukan bagimu pada perkara-perkara agamamu, manhajmu dan pada semua itu, bukan dengan mengikuti mereka pada apa yang engkau sukai dan sesuai dengan hawa nafsumu dan engkau meyelisihi mereka pada perkara-perkara yang tidak sesuai degan hawa nafsumu.
Al Barbahary menjelaskan bahwa seorang salafy dan sunny tidaklahlah disebut dengan sebutan tersebut sampai terkumpul padanya prinsip-prinsip sunnah dan  ini adalah kaedah yang dipegangi oleh para ulama.
⛔️Adapun seseorang yang menyepakati manhaj salaf pada satu bab dan menyelisihi mereka pada bab atau bab-bab yang lain maka ia bukan salafy.
▪️Misalnya apabila ia menyepakati Salafiyyin pada bab bantahan terhadap sebagian ahlul bida' maka ini tidak menunjukkan ia seorang salafy hingga kita melihat sikapnya pada bab-bab yang lain, apakah ia berjalan di atas manhaj salaf dalam bab-bab tersebut ataukah tidak ?
Maka betapa banyak seseorang yang tampil dalam dakwah kepada Allah Azza Wa Jalla atau menisbatkan dirinya kepada manhaj salaf bahkan ia mengatakan "saya salafy" namun tatkala engkau melihat keadaannya maka engkau dapati ia berada di suatu lembah dan dakwah salafiyyah berada di lembah yang lain.
Sumber artikel : http://miraath.net/articles.php?cat=11&id=1475
❍ قَـالَ الشيخ محمد بن عمر بازمول -حَـفظَه الله- :
《  المنهج السلفي يستوجب ويستلزم اتباع ما كان عليه الصحابة -رضوان الله عليهم– والاقتداء بهم أي تجعلهم قدوة لك ومرجعا لك في أمور دينك وفي منهجك وفي كل ذلك، لا أن تتبعهم فيما تُحب ويوافق هواك وتخالفهم فيما لا يوافق هواك،  
↫بيّن البربهاري -رحمه الله تعالى- وهذا ما عليه أهل العلم:"أن السلفي والسني لا يسمى بذلك حتى تجتمع فيه خصال السنة"،
أما أن يأتي في باب يوافق فيه المنهج السلفي، ويخالفهم في باب أو أبواب أخرى، فهذا ليس بسلفي فلو مثلا وافق السلفيين في الرد على بعض أهل البدع فإنه بهذا لا يعني أنه سلفي حتى ننظر في بقية الأبواب، هل هو يسير على منهج السلف في ذلك أم لا؟ فكم من شخصٍ متصدر في الدعوة إلى الله -عز وجل- ينتسب إلى المنهج السلفي بل ويقول أنا سلفي، لكن تأتي وتنظر إلى حاله فتجد أنه في وادٍ والسلفية في واد. 》
()الـمَصْدَرُ: |مَوْقِعُ مِيراثُ الأَنْبِيَاء:
http://miraath.net/articles.php?cat=11&id=1475
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
telegram.me/dinulqoyyim
18/09/2016

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi