Shahih Muslim hadits nomor 1390 apa yang ada di antara rumah dengan mimbar Nabi adalah sebuah taman dari taman-taman surga

٩٢ - بَابُ مَا بَيۡنَ الۡبَيۡتِ وَالۡمِنۡبَرِ رَوۡضَةٌ مِنۡ رِيَاضِ الۡجَنَّةِ
92. Bab apa yang ada di antara rumah dengan mimbar Nabi adalah sebuah taman dari taman-taman surga

٥٠٠ - (١٣٩٠) - حَدَّثَنَا قُتَيۡبَةُ بۡنُ سَعِيدٍ، عَنۡ مَالِكِ بۡنِ أَنَسٍ - فِيمَا قُرِىءَ عَلَيۡهِ - عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ أَبِي بَكۡرٍ، عَنۡ عَبَّادِ بۡنِ تَمِيمٍ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ زَيۡدٍ الۡمَازِنيِّ، أَنَّ رَسُولَ اللهِ ﷺ قَالَ: (مَا بَيۡنَ بَيۡتِي وَمِنۡبَرِي رَوۡضَةٌ مِنۡ رِيَاضِ الۡجَنَّةِ).
[البخاري: كتاب فضل الصلاة في مسجد مكة والمدينة، باب فضل ما بين القبر والمنبر، رقم: ١١٩٥].
500. (1390). Qutaibah bin Sa’id telah menceritakan kepada kami, dari Malik bin Anas –pada apa yang dibacakan kepada beliau- dari ‘Abdullah bin Abu Bakr, dari ‘Abbad bin Tamim, dari ‘Abdullah bin Zaid Al-Mazini, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apa yang ada di antara rumahku dengan mimbarku adalah sebuah taman dari taman-taman surga.”
٥٠١ - (...) - وَحَدَّثَنَا يَحۡيَى بۡنُ يَحۡيَىٰ: أَخۡبَرَنَا عَبۡدُ الۡعَزِيزِ بۡنُ مُحَمَّدٍ الۡمَدَنِيُّ، عَنۡ يَزِيدَ بۡنِ الۡهَادِ، عَنۡ أَبِي بَكۡرٍ، عَنۡ عَبَّادِ بۡنِ تَمِيمٍ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ زَيۡدٍ الۡأَنۡصَارِيِّ، أَنَّهُ سَمِعَ رَسُولَ اللهِ ﷺ يَقُولُ: (مَا بَيۡنَ مِنۡبَرِي وَبَيۡتِي رَوۡضَةٌ مِنۡ رِيَاضِ الۡجَنَّةِ).
501. Yahya bin Yahya telah menceritakan kepada kami: ‘Abdul ‘Aziz bin Muhammad Al-Madani mengabarkan kepada kami, dari Yazid bin Al-Had, dari Abu Bakr, dari ‘Abbad bin Tamim, dari ‘Abdullah bin Zaid Al-Anshari, bahwa beliau mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apa yang ada di antara mimbarku dengan rumahku adalah sebuah taman dari taman-taman surga.”


dari ismailibnuisa.blogspot.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi