Bolehkah Mengusir Syaithon Dari Rumah Dengan Setelan Murottal

BOLEHKAH MENGUSIR SYAITHON DARI RUMAH DENGAN SETELAN MUROTTAL

Ada hadits dari Nabi صلى الله عليه وسلم bahwa kalau seseorang membaca surat Al Baqoroh, maka syaithon tidak akan masuk rumahnya. Tetapi kalau surat tersebut dalam bentuk rekaman, apakah terjadi hal seperti itu (syaithon tidak masuk rumah)

✅ Syaikh Allamah Muhammad bin 'Utsaimin رحمه الله menjawab:

❗Tidak. Suara rekaman itu bukan apa apa. Tidak memberi faedah (seperti itu), karena tidak bisa dikatakan bahwa dia membaca Al Qur'an. Hanya bisa dikatakan: Dengarkan suara qori yang dulu.
❗Karenanya kalau adzannya mu'addzin itu kita rekam, lalu apabila tiba waktu sholat kita pasang rekaman itu di mikrofon dan kita biarkan dia yang adzan, apakah ini mencukupi? Tidak mencukupi.
❗Kalau kita rekam khutbah yang membekas dari seorang khotib, lalu jika tiba hari jumat kita letakkan kaset yang ada rekamannya itu di depan mikrofon hingga rekaman itu berkata "Assalaamu 'alaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh" lalu muaddzin mengumandangkan adzan kemudian rekaman itu berkhutbah. Apakah itu mencukupi? Tidak mencukupi.
Mengapa? Karena rekaman itu suara yang telah berlalu.
❗Seperti juga kalau kamu menulis di kertas atau kamu meletakkan mushaf di rumah. Apakah itu mencukupi dari qiroah? Tidak mencukupi.

Sumber:
سلسلة لقاءات الباب المفتوح
لقاء بتب المفتوح [٣٤]

Copas dari grup
مرحبا يا طالب العلم

________

FIK

Alih bahasa:
الفقير الى عفو ربه ابو يحيى
غفر الله له ذنوبه

http://bit.ly/Forum_ilmiyahKarangAnyar

www.almaroni.blogspot.com
[ 20/01/2017 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi