[AUDIO] Sebagian Kaum Musyrikin Menyembah Malaikat - Ustadz Abu Yahya Mu'adz

download audio mp3 ceramah kajian salafi terbaru بسم الله الرحمن الرحيم
MULAKHASH FII SYARH KITAB AT-TAUHID
Audio Kajian Kitab Mulakhash Fii Syarh Kitab At-Tauhid
Sebagian Kaum Musyrikin Menyembah Malaikat
Sabtu, 14 Jumadil 'Ula 1438H - 11 Februari 2017M
Di Masjid Agung Cimahi Jalan Amir Machmud Samping Alun-Alun Kota Cimahi
Al Ustadz Abu Yahya Mu'adz hafizhahulloh
Ringkasan Faidah:
Sebagian Kaum Musyrikin menyembah malaikat (beribadah kepada malaikat), padahal sebagaimana disebutkan dalam Surat Saba’: 23, keadaan malaikat sebagai makhluk terbesar yang diibadahi selain Alloh oleh kaum Musyrikin ketakutan ketika mendengarkan firman Alloh. Jika demikian keadaannya, bagaimana bisa mereka diibadahi? Firman Alloh dalam Surat Saba’: 23 sekaligus merupakan bantahan bagi kaum musyrikin yang menyembah makhluk-makhluk yang tidak sebanding dengan malaikat.
Faidah lainnya yang bisa kita ambil dalam pembahasan ini diantaranya:
1. Alloh memiliki sifat Kalam yakni berbicara sesuai dengan sifat yang layak dengan kemuliaan-Nya. Tentunya sifat berbicara Alloh berbeda dengan makhluk-Nya. Ini bantahan atas keyakinan Wahdatul Wujud (Alloh menyatu denggan makhluk-Nya) atau Alloh ada dimana-mana. Termasuk kebatilan juga menyebut Al Qur’an (Kalamulloh) adalah makhluk.
2. Cara dukun dan tukang sihir membangun kedustaan di atas satu berita yang berhasil dicuri oleh syaithan dari para malaikat, dimana hanya satu yang benar dari 99 kedustaan tersebut. Biasanya syaithan sebelum sempat mengabarkan kepada dukun atau tukang sihir atas berita yang telah berhasil dicuri itu atau sebelum mencuri berita dari malaikat sudah lebih dulu dilemparkan panah api, tetapi kadang ada yang berhasil mencuri hingga memberitakannya sebelum sempat terkena lemparan panah api.
3. Keagungan Alloh, dimana Alloh memfirmankan seuatu wahyu sesuai kehendak-Nya dan seluruh langit akan berguncang keras disebabkan rasa takut kepada-Nya. Kemudian Alloh menyampaikan wahyu kepada Jibril untuk selanjutnya disampaikan melalui Jibril kepada siapa saja yang Alloh perintahkan untuk disampaikan kepadanya.
Wallohu A’lam bi showab. 
Direct Download Link http://www.fawaidkajianbandung.web.id/sebagian-kaum-musyrikin-menyembah-malaikat/
Ukuran 8, 16 dan 24 KBPS
Fawaid Kajian Bandung | www.fawaidkajianbandung.web.id
==========================
Cara download audio melalui aplikasi Telegram, klik disini.
==========================

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi