Shahih Muslim hadits nomor 2749 - gugurnya dosa-dosa dengan permohonan ampunan dalam rangka tobat

١١ - (٢٧٤٩) - حَدَّثَنِي مُحَمَّدُ بۡنُ رَافِعٍ: حَدَّثَنَا عَبۡدُ الرَّزَّاقِ: أَخۡبَرَنَا مَعۡمَرٌ، عَنۡ جَعۡفَرٍ الۡجَزَرِيِّ، عَنۡ يَزِيدَ بۡنِ الۡأَصَمِّ، عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (وَالَّذِي نَفۡسِي بِيَدِهِ، لَوۡ لَمۡ تُذۡنِبُوا لَذَهَبَ اللهُ بِكُمۡ، وَلَجَاءَ بِقَوۡمٍ يُذۡنِبُونَ، فَيَسۡتَغۡفِرُونَ اللهَ، فَيَغۡفِرُ لَهُمۡ).
11. (2749). Muhammad bin Rafi’ telah menceritakan kepadaku: ‘Abdurrazzaq menceritakan kepada kami: Ma’mar mengabarkan kepada kami dari Ja’far Al-Jazari, dari Yazid bin Al-Ashamm, dari Abu Hurairah, beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seandainya kalian tidak berbuat dosa, tentu Allah akan menghilangkan kalian dan Allah akan datangkan suatu kaum yang berbuat dosa, lalu mereka meminta ampun kepada Allah, maka Allah ampuni mereka.”


dari ismailibnuisa.blogspot.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi