Doa Masuk Kamar Mandi Itu Sebelum Memasukinya

DOA MASUK KAMAR MANDI ITU SEBELUM MEMASUKINYA
Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin rahimahullah
Pertanyaan:
Apakah saya membaca bismillah ketika telah masuk kamar mandi?
Jawaban:
Tidak, bacaan bismillah (tasmiyyah) itu sebelum memasukinya. Engkau ucapkan:
بِسْمِ اللَّهِ أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ
Bismillaahi A'udzu Billah Minal Khubutsi wal Khabaaitsi
"Dengan menyebut nama Allah. Aku berlindung kepada Allah dari syetan laki-laki dan syetan perempuan."
Penanya: Jika saya lupa?
Syaikh: Jika engkau lupa maka sudah saya ucapkan dan saya tidak mewajibkannya. Keluarlah dari kamar mandi, bacalah bismillah lalu masuklah kembali agar engkau tidak terluput dari tasmiyyah dan janganlah membaca bismillah di dalam kamar mandi.
Liqa' al Bab al Maftuh 148
http://t.me/ukhwh
18/10/2017
دعاء دخول الحمام يكون قبل الدخول
السؤال: هل إذا دخلت الحمام سميت؟ الشيخ: لا. التسمية قبل الدخول، تقول: باسم الله، أعوذ بالله من الخبث والخبائث. السائل: إذا نسيت؟ الشيخ: إذا نسيت قد أقول ولا أجزم بذلك: اخرج وسم وادخل، لأجل ألا تفوتك التسمية ولا تسم داخل الحمام

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi