Mohonlah Kepada Allah Keselamatan

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Mohonlah Kepada Allah Keselamatan
<Suatu ketika Abu Bakar ash-Shiddiq -semoga Allah selalu meridhainya- berdiri di atas mimbar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Beliau menangis tersedu sedu sampai ke tenggorokannya tiga kali kemudian berkata :

"Wahai sekalian manusia (kaum muslimin) mintalah kalian pada Allah سبحانه وتعالي keselamatan. Sesungguhnya seseorang tidaklah diberikan (kebaikan/ni'mat) seperti keyakinan setelah keselamatan. Dan tidak ada keadaan yang lebih berat dari pada keraguan setelah kekufuran (ni'mat). Hendaklah kalian berhias dengan akhlak jujur. Karena sesungguhnya kejujuran itu membawa pada kebaikan dan keduanya (jujur dan baik) itu tempat nya di surga. Dan jauhilah perangai dusta. Karena kedustaan itu menyeret pada dosa dan keduanya (dusta dan dosa) tempatnya di neraka."

Az-Zuhud karya al-Imam Ahmad hal 135


┉┉✽̶»̶̥»̶̥✽̶┉┉


قام ابو بكر الصديق رضي الله عنه علي منبر رسول الله صلى الله عليه وسلم فخنقته العبرة ثلاث مرات ثم قال :

ياأيها الناس، سلوا الله المعافة، فإنه لم يوءت احد مثل يقين بعد معافة، ولا اشد من ريبة لعد كفر. وعليكم بالصدق، فإنه يهدي الي البر، وهما في الجنة، واياكم والكذب فإنه يهدي الي الفجور، وهما في النار.

( الزهد للامام احمد. ص. 135)

Al-Ustadz Ahmad Khadim hafizhahullah - Thuwailibul 'Ilmisy Syar'i (TwIS)

Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi