
<Syaikh Muhammad bin Umar Bazmul berkata:
"Pendapat yang dipegangi mayoritas ulama dari kalangan Hanafi, Maliki, dan Hanabilah adalah mengamalkan makna yang tersirat dari hadits ini:
لاَ يَقْبَلُ اللهُ صَلاَةَ الْحَائِضِ إِلاَّ بِخِمَارٍ
“Allah tidak menerima salat wanita yang telah haid kecuali bila mengenakan khimar (kerudung) dalam salatnya.” (HR. Al-Imam Ahmad dan Ahlus Sunan kecuali An-Nasa’i dengan sanad yang shahih)
Mereka mengatakan: dipahami dari hadits ini bahwa wanita yang belum baligh diterima salatnya tanpa mengenakan khimar.....
Dan pendapat mayoritas ulama inilah yang menjadi pegangan. Sehingga anak wanita yang sudah tamyiz berumur tujuh tahun, diperintah untuk salat dan diminta darinya menutup seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya serta jangan bersikap keras terhadapnya dalam hal ini."
https://telegram.me/malbaz
http://t.me/ukhwh
. .:
الذي عليه جمهور أهل العلم من الحنفية والمالكية والحنابلة إعمال مفهوم الحديث المذكور: "لا يقبل الله صلاة حائض إلا بخمار"، فقالوا: مفهومه أن غير البالغة تقبل صلاتها بغير خمار.....
وما ذهب إليه الجمهور هو المعتمد، فالبنت الصغيرة المميزة بنت سبع سنوات تؤمر بالصلاة ويطلب منها ستر بدنها إلا وجهها وكفيها و لا يتشدد معها في ذلك! والله الموفق
Tidak ada tanggapan
Posting Komentar
Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi