Shahih Muslim hadits nomor 172 (Tiga golongan yang Allah tidak ajak bicara pada hari kiamat, tidak menyucikan dan tidak memandang mereka dan untuk mereka azab yang pedih)

١٧٢ - (١٠٧) - وَحَدَّثَنَا أَبُو بَكۡرِ بۡنُ أَبِي شَيۡبَةَ: حَدَّثَنَا وَكِيعٌ وَأَبُو مُعَاوِيَةَ، عَنِ الۡأَعۡمَشِ، عَنۡ أَبِي حَازِمٍ، عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (ثَلَاثَةٌ لَا يُكَلِّمُهُمُ اللهُ يَوۡمَ الۡقِيَامَةِ وَلَا يُزَكِّيهِمۡ - قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ: وَلَا يَنۡظُرُ إِلَيۡهِمۡ - وَلَهُمۡ عَذَابٌ أَلِيمٌ: شَيۡخٌ زَانٍ، وَمَلِكٌ كَذَّابٌ، وَعَائِلٌ مُسۡتَكۡبِرٌ). 
172. (107). Abu Bakr bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami: Waki’ dan Abu Mu’awiyah menceritakan kepada kami dari Al-A’masy, dari Abu Hazim, dari Abu Hurairah. Beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tiga orang yang Allah tidak ajak bicara mereka pada hari kiamat dan tidak menyucikan mereka—Abu Mu’awiyah berkata: Dan Allah tidak memandang mereka—dan untuk mereka azab yang pedih. Yaitu: Orang yang sudah tua berzina, raja yang tukang bohong, dan orang fakir yang sombong.”


dari ismailibnuisa.blogspot.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi