Kata-kata Mutiara Ibnul Qoyyim Tentang Pendidikan Anak

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Kata-kata Mutiara Ibnul Qoyyim Tentang Pendidikan Anak
<bismillah



رر ابن القيم رحمه الله:

قال ابن القيم رحمه الله : (فمن أهمل تعليم ولده ما ينفعه وتركه سدى فقد أساء إليه غاية الإساءة .
وأكثر الأولاد إنما جاء فسادهم من قِبَل الآباء، وإهمالهم لهم، وترك تعليمهم فرائض الدين وسننه، فأضاعوهم صغارا فلم ينتفعوا بأنفسهم، ولم ينفعوا آباءهم كبارا) .

تحفة المودود ص٢٢٩.

قناة ابن القيم على التيليجرام :

======================================

Ibnul Qoyyim _rahimahullah_ berkata,

"Barang siapa yang tidak memperhatikan pendidikan anaknya pada hal-hal yang bermanfaat untuknya dan membiarkannya begitu saja, maka sungguh dia telah berbuat buruk kepadanya dengan keburukan yang paling buruk.

Sebagian besar penyebab kerusakan anak-anak tidak lain ialah datang dari faktor orang tua, ketidakpedulian orang tua terhadap mereka, dan tidak adanya pendidikan orang tua terhadap mereka tentang kewajiban-kewajiban agama dan sunnah-sunnahnya.

Mereka -para orang tua- tidak memperhatikan pendidikan anak-anak mereka sewaktu kecil, sehingga anak-anak mereka ketika menginjak usia dewasa tidak bisa mengambil manfaat dari diri mereka sendiri dan tidak bisa memberikan manfaat untuk orang tua mereka."

Tuhfatul Maudud hal. 229.

Tim WSC

======================

WhatsApp Salafy Cirebon

JOIN CHANNEL TELEGRAM

http://t.me/salafy_cirebon



Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi