Siapa Yang Mendapat Hidayah Melalui Jama'ah Tabligh Di Dalam Masalah Tauhid?

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Siapa Yang Mendapat Hidayah Melalui Jama'ah Tabligh Di Dalam Masalah Tauhid?
<Fadhilatusy Syaikh (Shalih al-Fauzan) hafizhahullah ditanya :

Fadhilatusy Syaikh disana ada sebagian ikhwah yang menisbatkan diri ke jama'ah tabligh, dan sering mengajak kami untuk khuruj bersama mereka. Dan mereka berdalil bahwa mereka di atas kebenaran dengan banyaknya orang yang mendapat hidayah melalui tangan-tangan (sebab) mereka di seluruh penjuru dunia, baik dari kalangan orang-orang kafir dan yang lainnya. Bagaimana membantah mereka?

Jawab :
"Kita bantah mereka dengan mengatakan : Siapa yang mendapat hidayah melalui tangan-tangan mereka di dalam masalah Tauhid? Apakah ada seorang dari orang-orang kafir atau ahlul bid'ah atau para penyembah kubur yang mendapat hidayah melalui tangan jama'ah tabligh dan (kemudian) meninggalkan kesyirikan, dan taubat kepada Allah dari kesyirikannya kemudian mengenal tauhid? ataukah tidak ada?

Mereka hanyalah menjadikan manusia bertaubat dari dosa, akan tetapi masalah kesyirikan tidak dibahas sedikit pun dan mereka tidak memperingati manusia dari kesyirikan. Karena itu di negeri-negeri mereka banyak terdapat para penyembahan kuburan dan mereka tidak membahas hal itu. Apa artinya yang demikian itu??? Dakwah macam apa ini??? Kemudian mereka membuat manusia bertaubat dari maksiat dan memasukkannya ke dalam bid'ah yang mereka terapkan pada cara beragama mereka yang sudah ma'ruf tersebut."

[Silsilah Syarh ar-Rasail al-Ushul as-Sittah hal.53-54]


وسُئل -حَـفظهُ الله-:

[ فضيلة الشيخ ؛ هناك بعض الإخوة ينتسبون إلى جماعة التبليغ، ويدعوننا كثيراً للخروج معهم، ويستدلون على كونهم على الحق بكثرة من يهتدون على أيديهم من الكفار وغيرهم في أنحاء العالم، فكيف نردّ عليهم؟ ]

الجواب:
《 نردّ عليهم بأن نقول: من الذي اهتدى على أيديهم في التوحيد؟ هل واحد من الكفار أو من المبتدعة أو من القبوريين اهتدى على يد جماعة التبليغ وترك الشرك، وتاب إلى الله من الشرك، وعرف التوحيد أو لا ؟

إنّما هم يُتوِّبون الناس من الذنوب، لكن الشرك لا يتعرّضون له قط ولا يحذرون منه، ولذلك تكثر في بلادهم عبادة الأضرحة والقبور ولا يتعرّضون لها، فما معنى ذلك؟!! وأيّ دعوة هذه؟! ثمّ إنّهم يُتوِّبون الناس من المعاصي ويُدخلونهم في البدع التي يسيرون عليها في منهجهم المعروف. 》

[سلسلة شرح الرسائل – الأصول الستة – ص 53 - 54]


Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah


Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi