Memuji Allah Tatkala Musibah Melanda

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Memuji Allah Tatkala Musibah Melanda
<PERMATA SALAF

════════════════════

MEMUJI ALLAH TATKALA MUSIBAH MELANDA

Berkata Syuraih Al Qodhi rahimahullah:

"Sesungguhnya tatkala aku tertimpa musibah, aku memuji Allah atas musibah itu empat kali ":

Aku memuji-Nya karena tidak menimpaku musibah yang lebih besar darinya.

Aku memuji-Nya karena Allah memberikanku kesabaran menghadapinya.

Aku memuji-Nya karena Allah memberiku taufiq untuk mengucapkan istirja' (innaa lillah wa innaa ilahi raaji'un) karena aku mengaharap pahala di sisi-Nya.

Dan aku memuji-Nya karena Allah tidak menjadikan musibah itu menimpa agamaku.

Sumber :
Siyar 4/105

------------------------
‏قال شريح القاضي -رحمه الله-:

«إني لأصاب بالمصيبة، فأحمد الله عليها أربع مرات:
أحمدُ إذ لم يكن أعظم منها.
وأحمد إذ رزقني الصبر عليها.
وأحمد إذ وفقني للاسترجاع لما أرجو من الثواب.
وأحمد إذ لم يجعلها في ديني».

[«السير» (105/4)]

‎•••┈••••○❁❁○••••┈•••

WhatsApp
Ⓚ①ⓉⒶⓈⒶⓉⓊ
Bagi-bagi faedah ilmiahnya....ayo segera bergabung
Join Channel Ⓚ①Ⓣ
https://t.me/KajianIslamTemanggung

Dengarkan••• [ VERSI BARU ] Kajian Islam dan Murotal al-Quran setiap saat di Radio Islam Indonesia
http://bit.ly/AplikasiRadioIslamIndonesia2

≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi