Informasi Penting Donasi

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Informasi Penting Donasi
<Setelah menimbang dan membahas serta memperhatikan aspek:

Efisiensi Waktu Pengiriman
Biaya Ekspedisi Pengiriman
Permasalahan Keamanan
Asas Manfaat

Maka, Panitia Peduli Bencana menyampaikan beberapa pemakluman sebagai berikut:

Donasi untuk korban bencana secara umum untuk saat ini diutamakan dalam bentuk dana.
Donasi yang sudah terkumpul dalam bentuk logistik (bahan makanan, pakaian, dll) yang sudah terkumpul di daerah-daerah di luar Sulawesi (Jawa, Madura, Sumatra, Kalimantan, dll) hendaknya diuangkan, lalu dikirim ke rekening Panitia Peduli Bencana.
Kebutuhan logistik korban bencana Sulteng akan dibelanjakan di daerah terdekat dengan Palu, sekaligus yang termudah akses transportasi serta keamanannya (Posko Transit).
Dalam hal ini, Posko Transit yang dimaksud pada poin di atas direncanakan di Poso, Parigi dan Mamuju/Pasangkayu.
Donasi Logistik (Sembako dll) dipersilahkan bagi Wil. Sulawesi,seperti: Makasar, Kendari, Pangkep, Gorontalo, Manado, dll untuk kemudian didrop di Posko Transit di atas.
Donasi berbentuk kebutuhan pakaian (Anak dan Dewasa, Pria dan Wanita) dilakukan oleh daerah sekitar Palu, seperti: Kendari, Makasar, Pangkep, Manado, dll untuk selanjutnya didrop ke Posko Transit.
Berdasarkan pengalaman musibah-musibah lain, seperti Tsunami Aceh, Gempa Bantul dan Lombok, pakaian seringnya banyak yang terbuang, maka Donasi Pakaian betul-betul harus layak dan pantas pakai (baru atau mendekati baru).
Panitia daerah harus ketat dalam menyeleksi pakaian yang mau dikirim ke Posko Transit, agar tidak menjadi PR bagi panitia di Posko Transit.

Demikian pemakluman ini Kami sampaikan semoga bisa dipahami dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya semoga tidak mengurangi semangat kaum muslimin bersedekah dan berinfak.

Mohon maklum adanya. _Barakallahufikum._

*Hormat Kami, Panitia Peduli Bencana*

*Ikuti update informasi dan programnya melalui:*

Channel Telegram:
https://t.me/pedulibencana

Official Website:
https://pedulibencana.com

Twitter:
@lombok_peduli
@PeduliSulteng

Email:
pedulibencana2018@gmail.com

Contact Person:
+62 8786-426-2106 (Wil. Lombok)
+62 813-5043-8570 (Wil. Palu)
+62 852-5973-8752 (Umum)

#pedulilombok
#pedulisulteng

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi