[AUDIO] Faedah Hadits 141 Bab sholat Iedain - Ustadz Muhammad bin Umar as Sewed

[AUDIO] Faedah Hadits 141 Bab sholat Iedain - Ustadz Muhammad bin Umar as Sewed Download MP3 Audio rekaman kajian
📘 Taisirul 'Allam Syarh 'Umdatul Ahkam
👤 Ustadz Muhammad bin Umar as Sewed
🏠 Ma'had Dhiyaus Sunnah Cirebon


📢 Faedah Hadits 141 Bab sholat Iedain
📆 07/03/2019

💾 https://drive.google.com/uc?id=1VJksuAPYFW7E7jQG4WGTgY5mJYieR9el&export=download

عَنْ جَابِرٍ - رضي الله عنه - قَالَ: ((شَهِدْتُ مَعَ النَّبِيِّ - صلى الله عليه وسلم - يَوْمَ الْعِيدِ. فَبَدَأَ بِالصَّلاةِ قَبْلَ الْخُطْبَةِ , بِلا أَذَانٍ وَلا إقَامَةٍ. ثُمَّ قَامَ مُتَوَكِّئًا عَلَى بِلالٍ , فَأَمَرَ بِتَقْوَى اللَّهِ تَعَالَى , وَحَثَّ عَلَى طَاعَتِهِ , وَوَعَظَ النَّاسَ وَذَكَّرَهُمْ , ثُمَّ مَضَى حَتَّى أَتَى النِّسَاءَ فَوَعَظَهُنَّ وَذَكَّرَهُنَّ , وَقَالَ: يَا مَعْشَرَ النِّسَاءِ , تَصَدَّقْنَ. فَإِنَّكُنَّ أَكْثَرُ حَطَبِ جَهَنَّمَ , فَقَامَتْ امْرَأَةٌ مِنْ سِطَةِ النِّسَاءِ , سَفْعَاءُ الْخَدَّيْنِ فَقَالَتْ: لِمَ يَا رَسُولَ اللَّهِ فَقَالَ: لأَنَّكُنَّ تُكْثِرْنَ الشَّكَاةَ , وَتَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ. قَالَ: فَجَعَلْنَ يَتَصَدَّقْنَ مِنْ حُلِيِّهِنَّ يُلْقِينَ فِي ثَوْبِ بِلالٍ مِنْ أَقْرَاطِهِنَّ وَخَوَاتِيمِهِنَّ)) .
141. Dari Jabir radhiyallahu anhu ia berkata, “Aku pernah hadir bersama Nabi shallallahu alaihi wa sallam pada hari raya, lalu Beliau mengawali dengan shalat sebelum khutbah, dan tanpa melakukan azan dan iqamat. Setelah itu Beliau berdiri bersandar kepada Bilal dan memerintahkan manusia bertakwa kepada Allah, mendorong mereka untuk menaati-Nya, menasihati dan mengingatkan mereka. Selanjutnya Beliau mendatangi kaum wanita untuk menasihati dan mengingatkan mereka, Beliau bersabda, “Wahai kaum wanita, bersedekahlah! Karena kalian menjadi bahan bakar api neraka yang paling banyak, lalu salah seorang wanita yang duduk di tengah-tengah yang kedua pipinya hitam kemerah-merahan berdiri dan bertanya, “Mengapa demikian wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Karena kalian banyak mengeluh dan tidak bersyukur kepada kebaikan suami.” Jabir berkata, “Maka mereka menyedekahkan perhiasannya yang terdiri dari anting dan cincin serta melemparnya ke baju Bilal.”

dari t.me/taisir_alam

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi