Hakikat Kebenaran Dan Para Pembelanya

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Hakikat Kebenaran Dan Para Pembelanya
<Asy-Syaikh Rabi' bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah berkata :

"Para ulama menjelaskan kepada manusia tentang kebenaran yang dijalani oleh Rasulullah ﷺَ dan para sahabatnya serta ditunjukkan oleh Al-Kitab dan As-Sunnah.

Mereka mengajak manusia kepada kebenaran ini dan menjelaskannya, memperingatkan serta melarang manusia dari lawannya, yaitu keyakinan-keyakinan sesat, seperti keyakinan Jahmiyyah, Mu'tazilah, Murjiah, Khawarij, Rafidhah dan yang sejenisnya.

Karena Allah telah mengambil perjanjian dari para ulama agar mereka menjelaskan kebenaran yang dibawa oleh para nabi -'alaihimus shalah was salam- kepada manusia dan melaknat mereka yang menyembunyikan kebenaran ini atau mencampuradukkannya dengan kebatilan."

Syarh Aqidah As-Salaf Ashhab Al-Hadits (31)

قال الشيخ ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله :

(العلماء) يبينون للناس الحق الذي كان عليه رسول الله ﷺَ وأصحابه ودل عليه الكتاب والسنة. يدعونهم إلى هذا ويبينون لهم ويحذرونهم وينهونهم عما يضادها من العقائد الضالة؛ عقائد الجهمية والمعتزلة والمرجئة والخوارج والروافض وما شاكل ذلك. لأن الله -تبارك وتعالى- أخذ على أهل العلم أن يبينوا للناس الحق الذي جاء به الأنبياء -عليهم الصلاة والسلام- ولعن الذين يكتمون هذا الحق أو يلبسون الحق بالباطل.

شرح عقيدة السلف أصحاب الحديث (٣١)



WhatsApp Salafy Cirebon
Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon

Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah



Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi