Jangan Pernah Merasa Aman Dari Fitnah!

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Jangan Pernah Merasa Aman Dari Fitnah!
<Asy-Syaikh Sholih bin Fauzan Al Fauzan Hafidzahullah berkata,

"Jangan pernah seorangpun merasa aman dari fitnah dan kejelekan-kejelekan!

Dengan dia berkata: saya faham, saya tahu, saya sudah belajar atau dia berkata: saya ahli ibadah, saya orang shalih.

Jangan pernah dia merasa aman dari fitnah.

Sungguh ada dari kalangan ulama, ahli ibadah dan orang-orang shalih yang telah tersesat dari jalan yang benar.

Maka, hendaknya seorang muslim selalu meminta kepada Allah kekokohan di atas kebenaran dan kesabaran dan janganlah dia mensucikan dirinya sendiri."

Syarh Risalah: Wujub Al Amri Bil Ma'ruf, Hal: 34.
==========

‏الشيخ صالح الفوزان :

«لا يأمن الإنسان من الفتنة والشرور ويقول: أنا أفهم أنا عارف، أنا متعلم، أو يقول: أنا عبَّاد وصالح. لا يأمن الفتنة وقد انحرف علماء وعباد وصالحون، فالمسلم دائما يسال الله الثبات على الحق والصبر عليه ولا يزكي نفسه»

[شرح رسالة: وجوب الأمر بالمعروف صـ34]


WhatsApp Salafy Cirebon
Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon

Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah



Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi