Mengadulah Kepada Allah !

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Mengadulah Kepada Allah !
<Abu Ishaq Al-Harbi rahimahullah berkata :

Aku tidak pernah mengadu kepada ibuku, saudariku, istriku, dan tidak pula kepada anak-anak perempuanku tentang sakit kepala yang kuderita.

Lelaki sejati adalah seorang yang menyimpan penderitaannya untuk dirinya sendiri tanpa membuat susah keluarganya.

Dahulu aku menderita sakit kepala selama 25 tahun, dan aku tidak menyampaikan hal itu kepada siapapun.

Aku juga selama 20 tahun hanya melihat dengan satu mata, dan aku pun tidak menyampaikan hal tersebut kepada siapapun.

Tabaqatul Hanabilah (1/87)

‏قال أبو إسحاق الحربي:

"ما شكوتُ إلى أمي ولا إلى أختي ولا إلى امرأتي ولا إلى بناتي حمّىً وجدتها ..الرجل هو الذي يدخل غمّه على نفسه ولا يُغمّ أهله .

وكان بي شقيقة خمسا وعشرين سنة ما أخبرتُ بها أحدًا قط ولي عشرون سنة أبصر بعين واحدة وما أخبرت بها أحدا قط"

[طبقات الحنابلة (٨٧/١)]

Sumber : https://twitter.com/athar_fawaid/status/1026773087814123520



WhatsApp Salafy Cirebon
Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon

Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah



Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi