Ketinggian Derajat Para Ulama Dan Jasa Mereka Kepada Manusia

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Ketinggian Derajat Para Ulama Dan Jasa Mereka Kepada Manusia
<Asy-Syaikh Rabi' bin Hadi Al-Madkhali hafizhahullah berkata :

Para Ulama memiliki kedudukan tinggi di sisi Allah _tabaraka wa ta'ala._ Allah menyanjung mereka di dalam Kitab-Nya, menjelaskan bahwasanya merekalah yang benar-benar takut kepada-Nya, juga menjelaskan bahwasanya Allah mengangkat derajat-derajat mereka, karena mereka menjadi sebab :

Terbimbingnya manusia kepada agama yang disyariatkan Allah tabaraka wa ta'ala, baik dari sisi akidah ataupun sisi yang lainnya.

Terikatnya manusia dengan agama Allah ﷻ yang dengan itu manusia bisa sampai kepada keridhaan Allah dan rahmat-Nya di dunia dan akhirat.

Syarh Aqidah As-Salaf Ashhab Al-Hadits (38)

قال الشيخ ربيع بن هادي المدخلي حفظه الله :

العلماء لهم منزلة عند الله -تبارك وتعالى-، وأثنى الله عليهم في كتابه، وبين أنهم هم أهل خشيته وأن الله يرفعهم درجات؛ لأنهم السبب في هداية الناس إلى ما شرعه الله -تبارك وتعالى- لهم من الدين : من العقائد وغيرها، وربطهم بدين الله ﷻ الذي يؤدي بهم إلى مرضات الله عليهم وإلى رحمته لهم في الدنيا والآخرة.

شرح عقيدة السلف أصحاب الحديث (٣٨)



WhatsApp Salafy Cirebon
Channel Telegram || https://t.me/salafy_cirebon

Menyajikan artikel dan audio kajian ilmiah



Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi