Pentingnya Ilmu Rudud (Bantahan-bantahan) Dalam Menyatukan Shof Kaum Muslimin

PENTINGNYA ILMU RUDUD (BANTAHAN-BANTAHAN TERHADAP AHLUL BIDA' WAL AHWA') DALAM MENYATUKAN SHOF KAUM MUSLIMIN

Berkata syaikh Zaid Bin Muhammad Hadi Al Madkholyرحمه اللّٰه :
▪️Dan ucapan mereka : sesungguhnya zaman ini tidak cocok untuk membantah sekte-sekte (sesat) yang ada dikarenakan kaum muslimin membutuhkan kepada persatuan shof mereka agar mereka semua bisa menghadapi (melawan ) ilhad dan paham sekuler.
▪️Dan syubhat ini mengandung sikap menganggap bodoh para salaf dan para pengikut mereka yang telah menghabiskan seluruh waktu mereka dalam menyusun bantahan-bantahan terhadap orang-orang yang terjatuh dalam kesalahan dan para ahlul bida' wal ahwa' dari kalangan kaum muslimin.
▪️Dan syubhat ini melembekkan kewajiban amar ma'ruf dan nahi mungkar, wajibnya saling menasehati, dan wajibnya mencintai karena Allah dan memusuhi karena Allah; sebab bagaimana mungkin shof bersatu dalam keadaan di dalam shof tersebut ada seorang qubury, seorang Rofidhy, seorang Asy'ary dan Khowarij serta Ahlussunnah.
▪️Ini merupakan bentuk talbis (pengkaburan) yang tersingkap penutupnya semenjak pertama kali dilihat oleh orang yang berilmu.
Al Ajwibatul Atsariyyah hal. 195
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
telegram.me/dinulqoyyim
[ 16/10/2016 ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi