Majalah Tashfiyah Edisi 64 : Rokok, Mudharat Dunia Akhirat

*Produk ajaib! Pembunuh yang dicintai!* Itulah mungkin kata-kata yang dramatis untuk pokok bahasan kita kali ini. *Rokok!*

Mengapa ajaib? Ya, karena mungkin inilah satu-satunya produk yang meski terus-menerus ‘di-
_bully_ ’ masih saja eksis bahkan mungkin dilindungi. Bagi pelaku bisnis, keuntungan bisnis haram ini boleh jadi memang sangat menggiurkan. Ongkos produksi yang tidak mahal melahirkan produk dengan harga jual tinggi. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa produk ini masih tetap diproduksi.

Dari sisi kesehatan, upaya untuk mengampanyekan ‘pem- bully -an’ atas produk ini, tidak tanggung-tanggung, organisasi kesehatan sedunia WHO bahkan yang mensponsorinya. Gelar-gelar mengerikan pun telah disandangkan untuknya. ‘Penyebab Impotensi’, ‘Pencetus Penyakit Jantung’, ‘Penyebab kanker’, bahkan mungkin ‘Pembunuh Berdarah Dingin’ atau ‘Produk Pencabut Nyawa’ adalah sederetan julukannya. Berhasil menekan jumlah penikmatnya? Ternyata, hanya sedikit yang menggubrisnya! Mengapa? Iya, karena rokok ternyata adalah sejenis narkoba yang berefek candu bagi penikmatnya.

Pembaca yang semoga dirahmati Allah, bagi umat Islam, semuanya telah jelas. Haram itulah stempel yang tepat untuk produk ini. Sayangnya, sebagian besar kaum muslimin kemungkinan belum mengetahuinya. Apalagi jika kemudian ada pembelaan dari sebagian tokoh yang tak berilmu. Meskipun mereka sekedar memberi stempel ‘ makruh’, bagi penikmatnya justru ini lebih sebagai dalil penghalalannya. Allahu musta’an .

Pembaca yang semoga dirahmati Allah, kajian utama kami edisi 64 ini, membahas seputar rokok. Semoga sedikit yang kami sajikan di sini setidaknya bisa memberikan opini yang benar tentang produk ini.

http://tashfiyah.com/majalah-terbaru-2/

info keagenan: 0852-9311-4488

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi