Musyrikin pada Zaman Sekarang, Kesyirikannya Lebih Parah Dari Musyrikin Terdahulu

EMPAT KAIDAH MEMAHAMI HAKIKAT KESYIRIKAN.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
(Upaya menghindari kesyirikan tersebut) bisa dilakukan dengan mengetahui empat kaidah yang Allah sebutkan dalam Kitab-Nya.
↔️ Kaidah Keempat :
Sesungguhnya orang-orang musyrik pada zaman kita kesyirikannya lebih parah dari orang-orang musyrik terdahulu. Karena orang-orang musyrik terdahulu berbuat syirik pada saat mendapat kelapangan, sedangkan pada saat susah (sempit; genting), mereka mengikhlaskan ibadah (hanya untuk Allah), sedangkan orang-orang musyrik zaman kita kesyirikannya berlangsung terus menerus baik pada saat lapang atau susah.
Dalilnya adalah firman Allah Ta’ala :
فَإِذَا رَكِبُوْا فِي الْفُلْكِ دَعَوُا اللهَ مُخْلِصِِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ فَلَمَّا نَجَّاهُمْ إِلَى الْبَرِّ إِذَا هُمْ يُشْرِكُوْنَ ( العنكبوت : 65)
“Maka apabila mereka naik kapal mereka berdoa kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka (kembali) mempersekutukan (Allah) “ (Q.S Al’Ankabuut: 65).
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
(TERJEMAHAN KITAB al-Qowaaidul Arba' karya Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab anNajdiy rahimahullah).
▶️ Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.
=====================
✍️ http://telegram.me/alistiqomah
26/05/2017
PERINGATAN! Berikut himbauan al Ustadz Abu Utsman Kharisman terkait Channel Telegram Al-Istiqomah silakan baca di link ini

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi