Tidak Ada Kemuliaan Bagi Mereka (Ikhwanul Muslimin) Dan Orang Yang Membenarkan Tindakan / Penyimpangan Mereka

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Tidak Ada Kemuliaan Bagi Mereka (Ikhwanul Muslimin) Dan Orang Yang Membenarkan Tindakan / Penyimpangan Mereka
<Asy Syaikh Al'Allamah 'Ubaid bin 'Abdillah Al Jabiry hafizhahullah ditanya :

Pertanyaan :
Apakah orang yang membenarkan tindak-tindakan kelompok ikhwanul muslimin dan memberikan udzur atas penyimpangan-penyimpangan mereka dia dianggap dari golongan mereka (ikhwanul muslimin)?

Jawab :
"Aku katakan : Tidak ada kemuliaan bagi mereka, karena (kelompok) ikhwanul muslimin adalah (kelompok) ahlul bid'ah nan sesat. Sehingga siapapun yang membenarkannya dalam keadaan mengetahui keadaan (penyimpangan) mereka, maka dia dianggap bergabung dengan mereka, dan tidak ada kemuliaan padanya. Dia adalah seorang ikhwaniy (pengikut ikhwanul muslimin). Na'am!"


┉┉✽̶»̶̥»̶̥✽̶┉┉


سُئل الشَّـيخ العلّامــة عُبَيْد بنُ عَبدُ الله الجَابِرِي -حـَفِظَهُ الله-:

السُّـــــــؤَالُ:
هل من يُبرِّر أفعال الإخوان المسلمين ويعتذر لهم يُلحَقُ بهم؟

الجَــــــوَابُ:
”أقول: ولا كرامة؛ لأن الإخوان المسلمين مبتدعة ضُلَّال، فمن يُبرِّر لهم مع معرفته أحوالهم؛ فيُلحَقُ بهم ولا كرامة عين، هو إخواني. نعم“.

https://miraath.net/ar/content/fatawa/8881531

Majmu'ah Hikmah Salafiyyah || https://t.me/hikmahsalafiyyah

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi