Membantah Orang-orang Yang Menyimpang

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Membantah Orang-orang Yang Menyimpang
<Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baaz rahimahullah berkata,

فإذا سكت أهل السنة عن بيان أخطاء من خالف الكتاب والسنة شابهوا بذلك أهل الكتاب المغضوب عليهم والضالين

"Apabila ahlussunnah diam tidak menjelaskan kesalahan orang-orang yang menyelisihi Al-Qur'an dan As-Sunnah, mereka sama saja dengan ahlul kitab yang telah dimurkai dan sesat jalannya." Majmu' Fatawa Ibnu Baaz (3/73)

............................
Tentang sifat Ahlul kitab telah disebutkan di dalam surat Al-Maaidah ayat 78:

لُعِنَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَى لِسَانِ دَاوُودَ وَعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ ذَلِكَ بِمَا عَصَوْا وَكَانُوا يَعْتَدُونَ (78) كَانُوا لَا يَتَنَاهَوْنَ عَنْ مُنْكَرٍ فَعَلُوهُ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَفْعَلُونَ (79)

"Telah dilaknat orang-orang kafir dari Bani Israil melalui lisan Daud dan Isa bin Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.
Mereka satu sama salin selalu tidak melarang tindakan munkar yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu." (QS. Al-Maaidah:78-79)
...........................


Oleh: Tim Warisan Salaf

#Fawaidumum #manhaj #rudud #membantahahlulbatil

Warisan Salaf menyajikan Artikel dan Fatawa Ulama Ahlussunnah wal Jama'ah
Channel kami https://bit.ly/warisansalaf
Situs Resmi http://www.warisansalaf.com

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi