Amal Ibadah Dari Non Muslim Maupun Pelaku Kebid'ahan Sama Saja Tidak Bermanfaat

tafsir al quran, hadits, fatwa ulama, artikel, faidah, kata mutiara dan hikmah, serta tanya jawab kajian islam Amal Ibadah Dari Non Muslim Maupun Pelaku Kebid'ahan Sama Saja Tidak Bermanfaat
<Syaikh Ibnu 'Utsaimin rahimahullah

"Tidakkah Anda melihat orang-orang nashara mendatangi gereja lalu mereka menangis dan khusyu' melebihi khusyu'nya sebagian kaum muslimin, namun demikian itu tidak bermanfaat bagi mereka karena mereka di atas kesesatan.

Demikian pula pelaku kebid'ahan (melakukan perkara baru dalam syariat Islam), kita dapati contohnya di antara pelaku kebid'ahan terutama kaum sufi, akan kita dapati mereka memiliki banyak lafadh dzikir. Mereka berdzikir kepada Allah Ta'ala dengan menangis dan khusyu' serta hati-hati mereka lembut. Namun ini semuanya tidak bermanfaat untuk mereka dikarenakan amalan ini tidak di atas syariat Allah Ta'ala."

Syarh Riyadhish Shalihin 6/27

http://t.me/ukhwh

قـال الـعلامة ابن عثيمين رحمه الله تعالى :
⇦ ألم تر إلى الـنّصارى يأتون الـكنيسة ويبكون ويخشعـون أشد من خشـوع بعض المسلمين، ومع ذلك لا ينفعهم هذا لأنهم على ضلالة .

◉ كذلك أهل الـبدع نجد مثلاً من أهل الـبدع ولاسيّما الـصوفية نجد عندهم أذكار كثيرة يذكرون الله ويبكون ويخشعـون وتلـين قلـوبهم، لـكن هذا كلـه لا ينفعهم لأنه على غير شرع الله .

◉ ــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

▣ [ شرح رياض الصالحين (٢٧/٦) ]

Postingan terkait:

Tidak ada tanggapan

Posting Komentar

Ketentuan mengisi komentar
- Pilihlah "BERI KOMENTAR SEBAGAI:" dengan isian "ANONYMOUS/ANONIM". Identitas bisa dicantumkan dalam isian komentar berupa NAMA dan DAERAH ASAL
- Setiap komentar akan dimoderasi